-->

Warga Blitar Korban Gempa Malang Berharap Perlindungan Material

BLITAR,-Korban gempa Malang di Blitar berharap pemerintah secepatnya menurunkan dukungan material.


Karena kondisi rumah mereka sudah tidak mampu ditempati dan sudah masuk bulan bulan pahala dan juga idul fitri para korban ini menginginkan segera ada perbaikan.


Salah satu warga Desa Tepas Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar Makroni mengatakan,kami sungguh berharap supaya pemerintah segera menurunkan tunjangan.


Karena keadaan rumah yang sudah rusak dan sudah tidak layak dihuni mirip ini. Kami bingung membangunnya alasannya adalah terbentur dengan biaya terlalu tinggi.


“Ya sebab sudah masuk bulan rahmat Mas, kami berharap supaya rumah aku segera mampu dukungan dari pemerintah. Harapan aku jika mampu pertolongan. Saya minta bantuan material biar aku bisa berdiri rumah aku kembali,” salah satu korban gempa di Desa Tepas, Senin (12/4/2021).


Makroni mengaku mengalami kesusahan membangun lagi rumah, alasannya ketika ini masih abad pandemi. Dan perekonomian sedang terpuruk. Jika tidak secepatnya dapat perlindungan, kami tidak enak jika harus mengusi di tetangga.


“Kami cemas jika tinggal di rumah. Karena keadaan rumah rusak takut roboh. Pasalnya keadaan bangunan sudah tinggal atap dan dinding sebagian kondisi roboh balasan gempa kemarin,” ungkapnya


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel