-->

Warga Di Jember Peroleh Lele Unik, Punya Dua Verbal

JEMBER, – Seekor lele unik mempunyai dua mulut didapatkan Sunari (45), warga Dusun Pulorejo, Desa Menampu, Kecamatan Gumukmas, Jember.


Lele dua verbal tersebut ditemukan laki-laki paruh baya itu, di kubangan rawa belakang rumahnya, Sabtu (13/2/2021) petang.


Sunari mengaku mendapatkan binatang unik itu ketika sedang mencari rumput.


“Saat itu aku mau pulang ke rumah mau (menjelang) Magrib. Sehabis dari mencari rumput. Nah pas melalui kubangan air di sekitaran rawa belakang rumah, saya melihat ada ikannya,” kata Sunari sembari menunjukkan ikan lele yang kini dirawatnya itu.


Mengetahui ada ikan di kubangan air yang tidak terlampau lebar dan dalam itu, menciptakan rasa penasaran di hatinya.


“Kubangan air itu diameternya tidak lebar, kayak jeglongan gitu. Kira-kira 1 meter, dalamnya pun paling ya 20 atau 30 sentimeter. Tapi saya penasaran, kok bisa ada ikan di sana. Benar ikan atau cuma belut atau ular,” katanya sembari bercerita memperlihatkan rasa penasarannya.


Akhirnya Sunari pun mendekati kubangan air tersebut. Setelah didekati, beliau yakin bahwa yang bergerak-gerak ialah ikan.


“Terlihat itu ikan lele, kesudahannya saya beranikan diri memegang pakai tangan biasa. Tertangkap, dan pas diangkat, kaget saya. Ternyata ikan itu lele. Tapi dikala aku lihat mulutnya, ternyata ada dua bibirnya,” ungkap pria yang juga akrab dipanggil Pak Firda ini.


Secara detail beliau menerangkan, ikan lele unik yang didapatnya itu, memiliki panjang kurang lebih 20 cm, dan tidak cuma mulutnya yang jumlahnya ada dua. “Kumisnya juga ada dua pasang, di kanan dua dan di kiri juga dua,” sambungnya.


Ikan lele temuannya itupun pribadi dibawa pulang ke rumahnya, dan ia tunjukkan ke keluarganya. Ikan lele itu awalnya akan dimakan selaku lauk makan. Namun sebab menyayangkan adanya keunikan pada ikan lele itu. Niat memakannya pun urung dilakukan.


Ikan lele itu dirawat oleh Sunari, dan dia taruh di toples kaca yang umum dipakai untuk kawasan kue lebaran.


“Saya masih gemetar sekali hingga sekarang mas, kok ada ikan lele bermulut dua di atas dan dibawah.Baru kali ini saya peroleh lele dengan keanehan mirip ini” ujarnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel